Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menkeu: Reformasi Pajak AS Akan Jadi Pertimbangan dalam Revisi UU KUP

"Kalau kami lihat, dengan Amerika Serikat melakukan peraturan perpajakan yang berubah, itu bisa jadi tolak ukur buat kita," kata Sri saat ditemui di Hotel Four Seasons, Rabu (27/12/2017).

Menurut Sri, pihaknya masih memantau bagaimana perubahan aturan perpajakan yang dilakukan AS sementara Indonesia masih membahas revisi UU KUP. Sehingga, perubahan aturan perpajakan di AS bisa disikapi dengan penyesuaian dalam revisi UU KUP nanti.

"Revisi UU buat PPh (Pajak Penghasilan) maupun PPN (Pajak Pertambahan Nilai) kami bisa lakukan benchmarking terhadap apa yang dilakukan Amerika Serikat sehingga kita enggak terlalu tertinggal," tutur Sri.

Revisi UU KUP hingga kini masih dibahas di DPR. Sejumlah catatan perbaikan telah disertakan untuk masuk dalam poin revisi aturan tersebut, di antaranya tentang wewenang kelembagaan Direktorat Jenderal Pajak hingga aturan mengenai konsultan pajak.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/27/190900926/menkeu--reformasi-pajak-as-akan-jadi-pertimbangan-dalam-revisi-uu-kup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke