Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di China, Bisa Beli Gedung Pencakar Langit di Toko Online

Mengutip CNN Money, Minggu (31/12/2017), para pembeli yang berminat harus bergegas. Pasalnya, harga akan ditentukan pada 2 Januari 2018, dengan harga yang diajukan mencapai 553 juta yuan atau 85 juta dollar AS.

Selain itu, bangunan tersebut juga memiliki karakter khusus. Gedung tersebut belum rampung dibangun, sehingga pembeli harus menyelesaikan sendiri pembangunan gedung.

Struktur bangunannya pun dipertanyakan. Pembangunan gedung dimulai pada tahun 2006 silam, namun konstruksinya terbengkalai karena pengembangnya kehabisan dana.

Awalnya, gedung tersebut bakal diperuntukkan bagi hotel bintang lima pertama di Taiyuan, sebuah kota di provinsi Shanxi. Di Taobao, gedung tersebut dimasukkan ke dalam kategori khusus, di mana perusahaan-perusahaan yang bangkrut bisa melelang aset mereka.

Sebelumnya, sejumlah gedung pun telah dijual melalui lelang daring di China. Namun, ini adalah gedung pencakar langit pertama yang dilelang secara daring.

Ini pun bukan pertama kalinya penjualan yang mencengangkan terjadi di Taobao. Beberapa bulan lalu, dua unit pesawat Boeing 747 dijual dengan total nilai lebih dari 320 juta yuan atau 48,3 juta dollar AS.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/01/082800126/di-china-bisa-beli-gedung-pencakar-langit-di-toko-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke