Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PLN: 13 Gardu Induk Terganggu, Sebabkan Mati Listrik di Jakarta dan Tangerang

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengatakan, keempat gardu induk masih dalam proses penormalan operasi sistem.

"Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi, hal ini masih dalam penanganan kami," ujar Made dalam keterangannya, Selasa (2/1/2018).

Meski demikian, Suprateka menuturkan, sejak pukul 07.34 WIB sampai pukul 08.37 WIB secara bertahap PLN sudah berhasil memulihkan kembali 13 Gardu Induk yang terdampak,

"Beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai energi listrik ke pelanggan dan kami akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem," tutur dia.

Made menambahkan wilayah yang terdampak pemadaman saat ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan pagi tadi, dan upaya penormalan sekaligus menambah kehandalan sistem akan terus dilakukan.

Sebelumnya, sejumlah daerah di Jabodetabek mengalami gangguan mati listrik yang terjadi hingga beberapa jam. Daerah tersebut seperti, Tanjung Duren, Pamulang, Cimanggis, Serpong, dan Bintaro.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/02/121515126/pln-13-gardu-induk-terganggu-sebabkan-mati-listrik-di-jakarta-dan-tangerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke