Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PLN: 17 Gardu Induk Pulih, Listrik di Jakarta dan Tangerang Kembali Menyala

Dengan normalnya keseluruhan gardu Induk ini artinya sistem 150 kV sudah berjalan dengan baik dan pasokan listrik Jakarta-Tangerang kembali normal.

"Alhamdulillah seluruh Gardu Induk telah kembali normal dan pelanggan kembali bisa menikmati energi listrik. Kami ucapkan terima kasih untuk pengertian dari masyarakat dan kami mohon maaf untuk pemadaman yang sempat terjadi," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat, I Made Suprateka dalam keterangannya, Selasa (2/1/2018). 

Made menjelaskan gangguan teknis pada sistem 150 kV Gandul-Muara Karang sebelumnya telah menyebabkan 17 GI dari 80 GI yang ada di Jakarta terganggu. 

Untuk itu sejak pagi tadi PLN berupaya penuh untuk melakukan pemulihan tersebut, diantaranya dengan melakukan beberapa manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan .

Seperti diketahui, ribuan wilayah di Jakarta dan Tangerang mengalami gangguan mati listrik. Kereta Api Listrik (KRL) juga sempat terganggu akibat mati listrik tersebut. 

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/02/141605126/pln-17-gardu-induk-pulih-listrik-di-jakarta-dan-tangerang-kembali-menyala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke