Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri Rini Pakai Kereta Inspeksi 2 ke Indramayu

Kereta Inspeksi 2 yang digunakan oleh Rini dan rombongan Kementerian BUMN merupakan hasil modifikasi dari kereta diesel milik PT KAI dan baru beroperasi pada 6 Januari 2018. Perjalanan ke Indramayu ini adalah perjalanan VIP perdana kereta tersebut.

PT KAI berencana membuat dua kereta inspeksi lainnya, sehingga total akan ada 4 kereta inspeksi. Keempatnya akan ditempatkan di Jawa dan Medan.

Saat dalam perjalanan, Rini sendiri sempat menceritakan niat kunjungan kerjanya ke Indramayu.

Rencananya dia ingin mendorong kerja sama antara BUMN dengan Badan Usaha Milik desa (BUMDes) dan mewujudkan program kewirausahaan untuk petani.

Khusus untuk di Indramayu, BUMN yang dilibatkan dalam kerja sama dan program kewirausahaan tersebut adalah PT Telkom Indonesia.

"BUMN dan BUMDes bisa bermitra supaya BUMDes dapat melakukan manajemen yang lebih baik, dapat modal, dapat proses lanjutan," terang Rini.

Harapannya para petani bisa lebih sejahtera karena pendapatan mereka bisa bertambah. Lalu uang yang berputar di dalam desa pun diharap bisa semakin banyak sehingga memberikan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/11/095419726/menteri-rini-pakai-kereta-inspeksi-2-ke-indramayu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke