Salin Artikel

Menperin: Banglades Puas dengan Kereta Buatan PT INKA

Hal itu membuat negara di wilayah Asia Selatan sampai tiga kali memesan kereta di perusahaan milik kementerian BUMN yang beroperasi di Kota Madiun, Jawa Timur.

"Perdana Menteri Bangladesh puas dengan kereta buatan PT INKA. Mereka puas karena produk kereta buatan PT INKA kualitasnya lebih baik dari negara lain," ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara penandantanganan sinergi BUMN pengadaan sarana LRT Jabodebek di PT INKA Madiun, Kamis (18/1/2018) siang.

Tahun ini PT INKA mendapatkan pesanan kembali pembuatan kereta sebanyak 250 kereta dari Pemerintah Bangladesh. Sebelumnya, pemerintah negara tersebut sudah dua kali memesan kereta buatan PT INKA yakni 50 kereta dan 150 kereta.

Menurut Airlangga, keunggulan kualitas kereta buatan INKA diantaranya tempat duduk yang bagus plus ruang kereta yang sudah dilengkapi AC.

"Kalau pemerintah negara lain saja membeli kereta buatan INKA lalu kenapa pemerintah tidak," ungkap Airlangga.

Untuk itu, Airlangga mendorong PT INKA terus meningkatkan teknologi guna pengembangan kereta kedepan. Tak hanya itu, PT INKA diminta menggandeng industri kecil penyuplai bahan kereta api seperti di Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Kalau PT INKA tidak membeli komponen yang dibuat industri kecil lalu kepada siapa mereka akan menjual. Apalagi sejak 1990 mereka sudah menjadi bermitra dengan PT KAI," ungkap Airlangga.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/18/192751326/menperin-banglades-puas-dengan-kereta-buatan-pt-inka

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.