Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bantu Promosikan Investasi Jawa Tengah, BI Buka Layanan "Keris Jateng"

Kepala BI Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo mengatakan Keris Jateng menyediakan tenaga yang akan menginventarisasi proyek-proyek yang akan dikomersilkan. BI akan membantu mengomunikasikan dengan investor baik dalam dan luar negeri.

"Ini sinergi BI, penanaman modal dan kabupaten dan kota agar dapat memberi lebih baik pada daerah, karena dipasangkan pada internasional," ujar Hamid, seusai peresmian, Senin (22/1/2018).

Keris Jateng merupakan forum koordinasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Bank Indonesia.

Menurut Hamid, layanan Keris Jateng dibuat secara terbuka di lantai 2 kantor BI Jateng. Layanan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah.

"Pilar-pilar itu dikembangkan, tidak hanya industri, tapi harus menyerap tenaga kerja, sehingga (masyarakat) jangan hanya jadi penonton. Belajar pengalaman daerah lain memperhatikan kebutuhan masyarakat. Peningkatan berperan dalam industri yang ada," tambahnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap Keris Jateng dapat mewadahi dan mengkoordinasikan calon investor untuk menanamkan modal di Jateng. Namun, Ganjar menginginkan ada sinergi yang lebih baik terutama dari BI, OJK dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Kami harap ini memberi informasi, komunikasi dan bertanya difasilitasi. Kalau ini jadi pusat, kab/kota akan mendapat layanan mempromosikan daerahnya masing-masing," tambahnya.

"Kalau ini dilakukan dapat berkembang jadi Jateng lebih terbuka dan Jateng lebih maju," paparnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/22/142057126/bantu-promosikan-investasi-jawa-tengah-bi-buka-layanan-keris-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke