Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasca-Gempa, Terminal BBM dan Elpiji Milik Pertamina Dipastikan Aman

Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan, setelah terjadinya gempa bumi kemarin tim Pertamina Marketing Operation Region III langsung melakukan pengecekan di seluruh fasilitas Terminal BBM, Terminal Elpiji, hingga Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan lembaga penyalur BBM dan Elpiji.

"Setelah dicek menyeluruh, Alhamdullilah kondisi sarana dan fasilitas kami dalam kondisi aman dan dapat berfungsi dengan baik," katanya melalui keterangan resmi, Rabu (24/1/2018).

Dian mengatakan, beberapa fasilitas yang terdekat dengan lokasi gempa adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal Elpiji Tanjung Sekong yang berlokasi di Banten juga dipastikan aman.

Selain itu, Terminal BBM dan Elpiji di lokasi lain yang ikut merasakan goncangan gempa seperti Terminal BBM Cikampek, Tasikmalaya, Balongan, Bandung, dan Jakarta.

"Semua dinyatakan aman dan dapat beroperasi normal," tegasnya.

Selain memastikan penyaluran berjalan normal, Pertamina juga melakukan pemantauan terhadap kondisi masyarakat pasca-gempa.

Hingga saat ini, Pertamina terus berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk memonitor bantuan yang diperlukan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/01/24/124700126/pasca-gempa-terminal-bbm-dan-elpiji-milik-pertamina-dipastikan-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke