Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AP II Bakal Revitalisasi Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, revitalisasi terminal tersebut masih menunggu proses perpindahan penerbangan internasional dari terminal 2 ke Terminal 3.

Menurut dia, nantinya revitalisasi Terminal tersebut dilakukan secara bertahap. "Tahun ini setelah penerbangan internasional dipindahkan dari Terminal 2 akan dilakukan revitalisasi. Kami harapkan Kuartal IV program revitalisasi sudah mulai, di samping Terminal 1 juga dilakukan revitalisasi," kata dia saat ditemui di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (5/2/2018).

Sementara, Direktur Teknik dan Operasi Angkas Pura II, Djoko Murjatmodjo menerangkan, revitalisasi yang dilakukan salah satunya memperbanyak ruang tunggu penumpang.

Sehingga, dengan banyaknya ruang tunggu otomatis dapat menampung penumpang lebih banyak.

"Nanti juga bisa boarding di mana saja. Dan satu Terminal kapasitasnya bisa mencapai 18 juta penumpang. Kalau nilai proyeknya satu terminal bisa mencapai Rp 1 triliun," jelas dia.

Djoko juga memastikan revitalisasi Terminal tersebut tidak akan mengganggu operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.  "Operasional enggak berhenti," kata dia.

Sebagai informasi, saat ini kapasitas Terminal 1 dan 2 masing-masing bisa menampung hingga 10 juta penumpang. Angkasa Pura II mencatat jumlah penumpang pada tahun 2017 mencapai 63 juta penumpang.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/05/121300326/ap-ii-bakal-revitalisasi-terminal-1-dan-2-bandara-soekarno-hatta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke