Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proses Akuisisi Saham Bank Danamon oleh MUFG hingga 6 Bulan ke Depan

Direktur Keuangan Bank Danamon Satinder Ahluwalia menjelaskan, langkah pertama pembelian saham sudah rampung pada akhir tahun 2017 lalu.

Adapun MUFG berencana ingin meningkatkan kepemilikan saham pada Bank Danamon hingga 40 persen sesuai batas legal yang telah ditetapkan regulator.

"Fokus kami dalam 3-6 bulan ke depan menyelesaikan langkah kedua," jelas Satinder dalam konferensi pers kinerja keuangan Bank Danamon di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Meskipun demikian, aksi korporasi lanjutan tersebut masih harus membutuhkan persetujuan pemegang saham dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Oleh sebab itu, Bank Danamon mengestimasikan proses pembelian saham masih akan berlanjut hingga setidaknya enam bulan ke depan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bank Danamon Rita Mirasari menyebut, penyelesaian akuisisi saham Bank Danamon oleh MUFG dilakukan dalam beberapa tahap.

Tahapan pertama, yakni akuisisi saham sebesar 19,9 persen sudah rampung pada Desember 2017 lalu.

Selanjutnya, MUFG akan melanjutkan akuisisi saham Bank Danamon sebesar 20,1 persen. Dengan demikian, total kepemilikan saham MUFG pada Bank Danamon akan mencapai 40 persen.

"Kami akan memintakan persetujuan pada RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) pada 20 Maret 2018," ujar Rita.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/12/191831726/proses-akuisisi-saham-bank-danamon-oleh-mufg-hingga-6-bulan-ke-depan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke