Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kadin Sebut Pembentukan Bursa Syariah Masih Sesuai Jadwal

Keduanya menargetkan bursa syariah sudah terbentuk di Indonesia paling lambat sebelum akhir tahun 2018 mendatang.

"Nanti yang manage dari Bursa Efek Indonesia, by sistemnya. Dari keanggotaannya, kami sudah bicara dengan beberapa asosiasi dan anggota bursa untuk jadi anggota di bursa syariah," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani saat ditemui usai acara di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Rosan menjelaskan, mekanisme bursa syariah, khususnya untuk pelaksanaan kegiatan perdagangan saham, akan diatur oleh BEI.

Kadin Indonesia dalam hal ini lebih kepada mengajak para pengusaha untuk bergabung di bursa syariah melalui jaringannya di seluruh Indonesia.

Dia menargetkan, untuk tahap awal, tidak perlu anggota bursa syariah berasal dari perusahaan yang belum listing di bursa, melainkan bisa dari anggota bursa yang sudah ada saat ini.

Total anggota yang diperkirakan bergabung sebagai anggota atau investor di bursa syariah ditetapkan sebanyak 100 perusahaan.

Pihak BEI sebelumnya menuturkan, pembentukan bursa syariah merupakan keputusan tepat karena potensi pasar modal syariah di Indonesia sangat besar.

Selain itu, faktor penduduk di Indonesia yang adalah muslim juga menjadi salah satu alasan pendukung kehadiran bursa syariah.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/02/19/150424926/kadin-sebut-pembentukan-bursa-syariah-masih-sesuai-jadwal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke