Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Bos IMF untuk Indonesia: Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Dalam program Rosi yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (1/3/2018) malam, Lagarde mengaku dirinya pertama kali mengunjungi Indonesia pada tahun 1995 silam. Sejak saat itu, beberapa kali ia mengunjungi Indonesia, tidak terkecuali Bali.

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia 23 tahun lalu, saat ini Indonesia sudah mengalami banyak perubahan dan perbaikan. Hal ini khususnya adalah perbaikan di bidang infrastruktur.

"Saya pertama kali ke Indonesia tahun 1995. Perubahan yang paling mencolok adalah perbaikan infrastruktur," ujar Lagarde.

Secara umum, perekonomian Indonesia saat ini dalam kondisi yang solid dan kuat. Lagarde menyatakan, reformasi di berbagai bidang yang dilakukan Indonesia sudah mulai terlihat hasilnya.

Indonesia pun diyakininya bakal menjadi pemain besar dalam perekonomian tak hanya di kawasan, namun juga secara global. Oleh karena itu, Lagarde memiliki beberapa pesan untuk Indonesia.

"Teruskan investasi di bidang infrastruktur," tegas Lagarde. 

Di samping itu, Lagarde juga berpesan agar Indonesia mendukung inovasi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan rintisan (startup). Ini sejalan dengan memanfaatkan ekonomi digital untuk kebaikan seluruh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, Lagarde juga berpesan agar Indonesia terus mendukung peningkatan investasi pada sektor pendidikan dan kesehatan. Kedua sektor tersebut tidak hanya dilihat dari jumlah, namun juga kualitasnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/02/111500726/pesan-bos-imf-untuk-indonesia--lanjutkan-pembangunan-infrastruktur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke