Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menkominfo Sebut Ada Permintaan Sinyal Internet Dimatikan Saat Nyepi di Bali

Namun sekarang belum ada keputusan apakah permintaan tersebut akan diwujudkan atau tidak. Menkominfo sendiri masih harus mendiskusikannya dengan berbagai pihak terkait.

"Barusan saya sudah komunikasi dengan Mas Lukman, Menteri Agama. Kami akan berkonsultasi lebih jauh dengan Dirjen Bimas Hindu," ujarnya saat bincang dengan sejumlah wartawan di kantornya, Rabu (7/3/2018).

Chief RA, demikian sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ada dua aspirasi berbeda yang mesti dipertimbangkan dengan baik.

Pertama permintaan untuk mematikan sinyal internet tersebut merupakan aspirasi dari para tokoh Hindu. Kedua, ada juga aspirasi masyarakat lain yang tidak merayakan Nyepi dan berada atau akan berada di Bali.

"Tentunya kita harus bijak menyikapi issue ini dengan melibatkan para pemangku kepentingan karena Bali juga mempunyai kekhasan baik dari segi agama, budaya, ketokohan masyarakat, pariwisata dan lain sebagainya," imbuhnya.

Sebelumnya, Kemenkominfo menerima surat yang ditandatangi oleh para tokoh Hindu di Bali. Salah satu isinya meminta agar operator mematikan sinyal internet pada saat Hari Raya Nyepi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/07/193855226/menkominfo-sebut-ada-permintaan-sinyal-internet-dimatikan-saat-nyepi-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke