Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dapat Gelar Kehormatan dari Kesultanan Tidore, Ini Kata Sri Mulyani

Pada akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Minggu (11/3/2018), Sri Mulyani menyatakan gelar tersebut diterimanya pada Kamis (8/3/2018) lalu. Pemberian gelar dilakukan secara langsung oleh Sultan Tidore.

"Sultan Tidore mewakili kesultanan Tidore memberikan kepada saya anugerah gelar kehormatan adat Kesultanan Tidore sebagai 'Ngofa Bangsa Ma Guraci' atau Putri Bangsawan Terbaik," ujar Sri Mulyani.

Ia menuturkan, dengan segala kerendahan hati, dirinya menerima gelar kehormatan tersebut. Mewakili pemerintah, Sri Mulyani pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kesultanan Tidore terhadap seluruh jajaran yang menjalankan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Saya secara pribadi dan institusi mewakili Kementerian Keuangan, menerima penghargaan yang diberikan Sultan Tidore sebagai suatu bentuk harapan yang dititipkan kepada pundak kami semua," ungkap mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Sri Mulyani mengungkapkan, harapan Sultan Tidore dan seluruh rakyatnya merupakan amanah yang harus diemban. Ia menyatakan, dirinya yakin apabila semua unsur bangsa Indonesia terus kerja keras, maka Indonesia bisa menciptakan Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur, sebuah negara yang memiliki kesejahteraan yang dapat dinikmati secara adil oleh seluruh rakyat, bahkan diberikan juga kepada negara-negara lain.

Sri Mulyani menyatakan, dirinya sebagai Menteri Keuangan, Bendahara Umum Negara, bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan akan terus melaksanakan berbagai kebijakan keuangan secara profesional, transparan, dan kredibel.

"Ini semua kami lakukan untuk bisa mewujudkan cita-cita negara kita, mencapai masyarakat yang adil dan makmur," tutur Sri Mulyani.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/12/060600126/dapat-gelar-kehormatan-dari-kesultanan-tidore-ini-kata-sri-mulyani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke