Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lakukan Pengembangan Digital, Taspen Gandeng Bank BRI

Adapun kerja sama Taspen dan BRI lebih difokuskan kepada pengembangan layanan digital, seperti pengiriman daftar pembayaran pensiun, penyaluran dana, pemindahan buku manfaat, pembayaran manfaat, pertanggungjawaban atas pemindahbukuan dan pembayaran serta pelayanan kepada penerima pensiun. 

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, dan Direktur Utama BRI Suprajarto. 

"BRI mendukung digitalisasi yang dilakukan Taspen. Sekarang ini otentikasi menggunakan teknologi, sidik jari, wajah dan suara," kata Iqbal saat acara pendatanganan kerja sama antara Taspen dan BRI di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/3/2018). 

Iqbal menjelaskan, selama ini peserta pensiunan yang terdaftar di Taspen sebagian besar merupakan nasabah BRI.

Harapannya dengan kerja sama ini keduanya bisa memberikan layanan yang baik kepada nasabah dan juga pensiunan yang terdaftar di Taspen.

"Dari 6,7 juta peserta Taspen, sekitar 897.000 peserta merupakan nasabah BRI dengan total dana kelolaan sebanyak Rp 2,14 triliun," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan, adanya kerja sama akan semakin memberikan kemudahan bagi pensiunan untuk mencairkan dana pensiunnya melalui agen brilink.

"Jadi nanti bisa ngambil pensiun di agen brilink. Agen brilink kan sudah tersebar di mana-mana, pensiunan kan udah sepuh. Jadi kalau tetangganya ada agen brilink mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ngambil di situ. Jadi enggak perlu lagi ke ATM," papar Suprajarto. 

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/27/184500726/lakukan-pengembangan-digital-taspen-gandeng-bank-bri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke