Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tambah Jumlah Pengguna, Fintech PayPro Sediakan Fitur Registrasi SIM Card

Fitur ini mulai berlaku per Rabu (5/4/2018). Setelahnya, layanan untuk registrasi handset dengan sistem operasi iOS juga segera dibuka.

Bagi pemilik handset yang meregistrasi kartunya melalui aplikasi PayPro, maka pihak PayPro akan memberikan bonus saldo Rp 10.000 per konsumen.

Dengan demikian, penguna layanan PayPro akan semakin meluas, tidak hanya untuk aplikasi pembayaran dan dompet digital semata.

Chief Executive Officer PayPro Heri Sunaryadi mengatakan, fitur baru registrasi kartu SIM dan adanya bonus saldo merupakan upaya pihaknya mendukung program registrasi kartu prabayar yang dilakukan pemerintah.

Program tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

"Hal ini diharapkan dapat mengurangi penyalahgunaan nomor prabayar dan dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia”, ujar Heri melalui keterangan tertulis, Rabu (5/4/2018).

Sekadar informasi, PayPro merupakan perusahaan fintech penyedia layanan solusi pembayaran digital dan jasa keuangan dengan berbagai akses, baik melalui smartphone maupun feature phone.

PayPro sejak 2018 menjadi bagian dari Digi Asia Bios yang juga memiliki produk KreditPro dan RemitPro.

Registrasi SIM Card

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuan registrasi ulang ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, meminimalisasi penipuan, dan tindakan kejahatan serta termasuk memudahkan pelacakan ponsel yang hilang.

Program Registrasi Kartu Prabayar yang sudah dimulai sejak 31 Oktober 2017 ini akan berakhir pada 28 Februari 2018.

Jika sampai batas akhir pelanggan tidak melakukan registrasi akan dikenakan pemblokiran layanan telekomunikasi secara bertahap, lalu akan diblokir total pada 28 April 2018.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sebelumnya meminta masyarakat untuk mendukung program ini.

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, masyarakat bisa sesegera mungkin melakukan registrasi, baik bagi pengguna lama maupun pengguna baru sebelum dilakukan pemblokiran sepenuhnya bagi yang belum registrasi sampai 31 April 2018" ujar Rudiantara.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/05/161500226/tambah-jumlah-pengguna-fintech-paypro-sediakan-fitur-registrasi-sim-card

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke