Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Targetkan Kucurkan Rp 100 Miliar untuk "Students Loan" Selama 2018

Kucuran dana tersebut bakal digunakan untuk membiayai pinjaman pelajar untuk melanjutkan sekolah S2 atau S3 dalam program BRIguna Pendidikan.

"Total plafonnya ntuk students loan tahun ini dalam BRIguna Pendidikan itu sekitar Rp 100 miliar dengan masing-masing individu bisa mengajukan pinjaman rata-rata Rp 100 juta hingga Rp 150 juta," jelas Direktur Konsumen BRI Handayani, pekan ini.

Handayani menambahkan, program tersebut merupakan hasil kerja sama dengan 14 universitas negeri di Indonesia dan hanya akan diberikan bagi pemohon yang sudah bekerja serta ingin melanjutkan pendidikan S2 atau S3.

"Biasanya mereka kan membutuhkan dana untuk membayarkan uang kuliahnya karena lebih mahal dari S1, jadi fasilitas itu diberikan dengan janga waktu untuk S2 bisa sampai lima tahun, sedangkan S3 bisa sampai 10 tahun," terang dia.

Sementara itu, ketika disinggung soal pembiayaan bagi pendidikan S1, Handayani menegaskan bahwa BRI belum akan meluncurkan program students loan untuk S1 dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut masih dalam pembicaraan internal BRI. Namun, dirinya mengatakan kalau students loan S1 akan diluncurkan maka yang menjadi syarat utamanya adalah perihal kemampuan orangtua.

"Kalau S1, yang assesment adalah orangtuanya dan yang pasti pertama harus nasabah kita dulu. Ini penting karena untuk mengetahui kemampuan orangtua karena yang membayar dan diikat adalah orangtua, bukan mahasiswanya. Tapi ini masih belum akan diluncurkan dalam waktu dekat," pungkas Handayani.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/13/140000726/bri-targetkan-kucurkan-rp-100-miliar-untuk-students-loan-selama-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke