Salin Artikel

Singapura Gagalkan Penyelundupan 126 Jam Tangan Mewah Abal-abal

Mengutip The Straits Times, Senin (16/4/2018), peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/4/2018) lalu. Pelakunya adalah seorang pria berusia 52 tahun, yang diketahui berkewarganegaraan Filipina.

Petugas menemukan 126 buah jam tangan palsu yang disimpan di dalam koper sang pria. Penemuan terjadi ketiga petugas tengah melakukan pengecekan bagasi Terminal 4 Bandara Internasional Changi.

126 buah jam tangan mewah abal-abal tersebut ditaksir memiliki nilai jual mencapai 1.350 dollar Singapura atau setara sekitar Rp 13,9 juta. ICA menyatakan, pria asal Filipina tersebut telah diserahkan kepada pihak Kepolisian Singapura.

Investigasi pun terus dilakukan terhadap pria itu. ICA menyebut bakal terus melakukan pengecekan keamanan terhadap penumpang.

Tidak hanya itu, pengecekan juga terus dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas di pos pemeriksaan di perbatasan. Tujuannya adalah untuk mencegah upaya penyelundupan orang, obat-obatan terlarang, senjata, bahan peledak, dan barang-barang berbahaya lainnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/16/134035426/singapura-gagalkan-penyelundupan-126-jam-tangan-mewah-abal-abal

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.