Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Kiat Membawa Merek Indonesia ke Pasar Ekspor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar tujuan ekspor produk asal Indonesia hingga kuartal pertama 2018 ini berpeluang makin terbuka ke tujuan baru. Agar sukses menembus pasar tersebut, beberapa hal sebagaimana disampaikan Direktur Hubungan Korporasi PT Multi Bintang Indonesia Tbk Bambang Britono kepada Kompas.com ini patut disimak.

Sebelumnya, pada Selasa (17/4/2018), usai berbicara dalam paparan publik tahunan perusahaan yang memproduksi Bir Bintang itu, Bambang menerangkan bahwa sejak 2017, Multi Bintang Indonesia menjual Bir Bintang ke Inggris. "Ini pasar yang baru sesudah Jepang, Australia, dan Singapura," tuturnya.

Bambang lebih lanjut menjelaskan, pihaknya menemukan bukti bahwa Bir Bintang sudah dikenal sebagai brand atau merek asal Indonesia. "Bir Bintang mulai banyak diminati di mancanegara. Ini karena pariwisata," tuturnya.

Salah satu cara yang ditempuh adalah memperkenalkan Indonesia dengan berbagai keunikannya. Bambang mengatakan pula bahwa pihaknya mengupayakan bahwa Bir Bintang adalah bagian dari citra Indonesia. "Jadi, bukan hanya jumlahnya tapi kita juga mengekspor budaya, kita mengekspor karya Anak Bangsa," pungkas Bambang Britono.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/17/182018426/ini-kiat-membawa-merek-indonesia-ke-pasar-ekspor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke