Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bangun Pabrik, Asosiasi Mainan Indonesia Gandeng China

Ketua Asosiasi Mainan Indonesia (AMI) Sutjiadi Lukas menyatakan, pihaknya melakukan kerja sama bilateral dengan perusahaan asal China untuk membangun pabrik di Indonesia untuk pengadaan komponen seperti, gear box, baut, dan keypad.

Selama ini industri lokal masih melakukan impor dari China.

Oleh sebab itu, AMI melakukan kerja sama bilateral dengan perusahaan asal China untuk membangun pabrik di Indonesia untuk pengadaan komponen seperti, gear box, baut, dan keypad.

Namun, ia belum dapat membocorkan nilai investasi dari kerjasama tersebut.

Sutjiadi juga mengungkapkan kerjasama ini akan dilakukan secepatnya. “Rencananya Juli bersamaan  dengan pameran mainan di Indonesia,” ucap Sutjiadi seperti dikutip dari Kontan.co.id, Jumat (27/4/2018).

Dia mengatakan, untuk pembangunan pabrik mereka telah mempersiapkan lahan seluas lima hektar (ha) dan akan menggandeng kawasan terpadu Kendal Industrial Park sebagai developer.

Menurut Sutjiadi, sampai saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang tertarik untuk berinvestasi.

“Sudah ada delapan perusahaan yang tertarik, dan ada tiga pengusaha Indonesia yang mencari mitra kerja sama pengembangan investasi di Indonesia yang berbasis alih teknologi,” sebutnya.

Saat ini, sektor usaha mainan anak sedang mengalami penurunan, walaupun menurut dia pasar mainan anak di Indonesia masih baik.

“Penjualan kuartal I-2018 sekitar 20 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” ujar Sutjiadi. (Sugeng Adji Soenarso)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Asosiasi mainan Indonesia gandeng China untuk bangun pabrik di Indonesia

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/27/221300626/bangun-pabrik-asosiasi-mainan-indonesia-gandeng-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke