Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Lepas 150 Peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018

Para peserta akan melewati beberapa kota, seperti Cirebon, Solo, Semarang, dan berakhir di Surabaya, dengan jarak tempuh 490 km dan memakan waktu 6 hari.

"Hari ini kita melakukan pelepasan touring peserta sepeda mudik Lebaran, artinya kita akan melakukan touring dari Jakarta ke Surabaya memakai sepeda dan mengingatkan bahwa sebentar lagi akan ada momentum mudik," ujar Menhub saat melakukan pelepasan peserta touring di kawasan Car Free Day Bundaran HI, Minggu (29/4/2018).

Menhub menyebutkan, melalui touring ini juga akan disosialisasikan kampanye Mudik Lebaran Zero Accident di kota-kota yang akan dilalui oleh peserta, bekerja sama dengan komunitas dan pemerintah daerah setempat.

"Yang penting mudik harus selamat, kita upayakan Zero Accident, sehingga kita bangun awareness mudik Lebaran tanpa kecelakaan, dan supaya masyarakat mengutamakan keselamatan," ujarnya.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi menambahkan, touring sepeda mudik adalah kampanye yang dilalukan Kementerian Perhubungan dengan beberapa pihak, seperti BRI dan BNI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan dan mengedukasi masyarakat untuk disiplin berlalu lintas.

"Touring sepeda ini bertujuan untuk melakukan kampanye terkait meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan, dan mengedukasi masyarakat agar disiplin berlalu lintas," ucapnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/29/084853326/menhub-lepas-150-peserta-touring-sepeda-mudik-lebaran-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke