Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Imbau Pemudik Tak Semuanya Lewat Tol

Dia menyarankan masyarakat juga mencoba jalur alternatif untuk pulang ke kampung halamannya. Sebab, jika semua pemudik menggunakan jalan tol dikhawatirkan akan terjadi kemacetan parah.

"Artinya, saya bisa sampaikan bahwasanya pemudik ada dua alternatif, menggunakan jalan tol dan menggunakan jalur umun. Itu penting saya sampaikan supaya tidak semata-mata di jalan tol," ujar Budi di Audiotorium PTIK, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Budi mengaku telah mengecek jalur yang nantinya akan dilalui pemudik. Menurut dia, kondisi jalan tersebut tergolong baik untuk dilintasi pemudik.

"Saya mengadakan touring ngecek jalan dari Jakarta menuju Semarang, Semarang ke Solo, Solo ke Madiun. Sekarang sudah sampai Surabaya tim kita dan itu bagus semua jalannya," ucap dia.

Untuk menghindari kemacetan panjang, Budi juga meminta masyarakat tak berangkat pada waktu yang bersamaan. Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-3 lebaran.

"Saya harapkan bagi mereka-mereka yang punya anak kan sudah libur, pulang duluan, supaya mengurangi tekanan mereka yang pulang pada 2 hari atau 3 hari (sebelum lebaran)," kata Budi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/04/185847026/menhub-imbau-pemudik-tak-semuanya-lewat-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke