Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laju Inflasi AS Lambat, Bursa AS Ditutup Menguat

Sementara itu indeks S&P 500 meningkat 25,28 poin atau 0,9 persen menadi 2.723,07. Sementara Nasdaq Composite naik 65,07 poin atau 0,89 persen menjadi 7.404,97.

Salah satu faktor yang mengembalikan Dow Jones memasuki kawasan aman di tahun ini adalah pertumbuhan inflasi yang lebih lambat, sehingga meredakan kehawatiran investor bahwa The Fed akan mempercepat kenaikan suku bunga.

Selain itu, seiring dengan volatilitas yang terus terjadi sejak awal tahun, kembalinya sentimen positif terhadap harga saham Amerika juga didukung oleh saham sektor industri dan keuangan yang mengalami keuntungan cukup besar pada Rabu (9/5/2018) waktu setempat.

Laporan pemerintah yang dipublikasikan pada Kamis (9/5/2018), termasuk laporan terkait kondisi tenaga kerja Amerika yang menunjukkan usia terendah untuk pengangguran terjaga di level 49 tahun juga turut mendorong sentimen positif ini.

Di sisi lain, kinerja Apple juga terus bergerak maju. Hal ini ditunjukkan dengan harga saham yang melonjak 1,4 persen setelah salah satu perusahaan konglomerasi Amerika Berkshire Hathaway menyatakan untuk meningkatkan investasi mereka di perusahaan teknologi raksasa ini.

Meningkatnya harga minyak, menjadi salah satu faktor yang mendorong positifnya harga saham sektor energi, salah satunya Exxon mobil yang naik lebih dari 2 persen.

Sementara, UnitedHealth Grup salah satu anggota dari Dow Jones juga meningkat hingga 2 persen, sementara sektor kesehatan dari S&P 500 naik 1,3 persen.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/11/063200026/laju-inflasi-as-lambat-bursa-as-ditutup-menguat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke