Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Transaksi Non-Tunai di SPBU, Pertamina Gandeng Mastercard

Demi mendukung gerakan itu, PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Mastercard untuk menunjang sistem pembayaran elektronik di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia.

"Terjalinya kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kamu dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi di SPBU," ujar Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina, Deny Djukardi di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Deny menjelaskan, hingga saat ini baru sekitar 8 persen transaksi di SPBU menggunakan non tunai. Dia menargetkan pada 2019 transaksi non-tunai di SPBU bisa mencapai 12 persen.

"Dalam satu tahun total transaksi hampir mencapai Rp 600 triliun dari 6.600 SPBU di seluruh Indonesia," kata Deny.

Sementara itu, Direktur Mastercard Indonesia, Tommy Singgih menambahkan, program ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society agar keamanan proses pembayaran bisa ditingkatkan.

"Pembayaran non tunai menjadi hal yang penting. Pembayaran jadi lebih lancar, transparan, aman. Ini sebenarnya yang kita tekankan. Kita terima uang tunai beresiko uang rusak, uang palsu dan mungkin ada tindakan kriminal. Ini sesuatu yg tidak perlu terjadi bila kita menggunakan transaksi non tunai," kata Tommy.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/14/192731626/tingkatkan-transaksi-non-tunai-di-spbu-pertamina-gandeng-mastercard

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke