Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub: Pilot Profesi yang Disegani, Selesaikan Masalah dengan Baik

Menurut dia, pilot merupakan profesi yang disegani sehingga penyelesaian masalahnya juga harus dilakukan dengan baik.

"Pilot adalah orang terhormat, tentunya bisa melakukan tindakan-tindakan yang lebih baik," kata Budi kepada Kompas.com di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/6/2018).

Imbauan untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang baik diungkapkan Budi juga sebagai respons terhadap ancaman mogok pilot Garuda yang dilontarkan beberapa waktu lalu.

Dia menjanjikan proses dialog yang dimediasi oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman serta Kementerian BUMN, bisa berlangsung lancar dan membuahkan kesepakatan positif.

"Lakukanlah pembicaraan-pembicaraan antara pihak-pihak tersebut. Saya juga bersedia jadi mediator untuk itu," tutur Budi.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury mengatakan penyelesaian masalah dengan pilot dan karyawan ditargetkan selesai setelah Lebaran, paling lambat awal Juli.

Dari perkembangan terakhir, kedua belah pihak sudah saling bertemu dan berdialog untuk membahas poin masalah apa saja dan bagaimana solusinya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/06/08/100700826/menhub--pilot-profesi-yang-disegani-selesaikan-masalah-dengan-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke