Salin Artikel

Realisasi KUR BNI Semester I Capai Rp 8,7 Triliun

"Sampai Juni sudah sekitar Rp 8,7 triliun dari target Rp 13,5 triliun untuk 2018," ujar Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan PT BNI Catur Budi Harto di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Target KUR oleh BNI tahun ini meningkat daripada tahun lalu yang sebesar Rp 10,5 triliun. Catur mengatakan, KUR di BNI menyasar sektor perdagangan sekitar 50 persen. Selebihnya disalurkan untuk pertanian, perkebunan, dan perikanan.

"Nanti kita gabung cluster perikanan, cluster bawang putih, tebu. Ada sawit juga," kata Catur.

Catur mengatakan, KUR biasanya disalurkan secara musiman. Misalnya, untuk pertanian, biasanya digelontorkan saat petani butuh modal untuk menggarap lahan, membeli pupuk dan benih. Untuk penyaluran KUR, kata Catir, hambatannya salah satunya yakni masalah pendataan penerima.

"Kita membuat sistem cluster dengan kelompok tani. Walau individual, tapi bentuknya cluster supaya terkontrol," kata Catur.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/10/064500526/realisasi-kur-bni-semester-i-capai-rp-8-7-triliun

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.