Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Askrindo Syariah Perpanjang Kerja Sama dengan Bank Jatim Syariah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) memperpanjang kerja sama dengan Bank Jatim Syariah. Dari perpanjangan kerja sama tersebut, Askrindo Syariah bakal melakukan ekspansi ke beberapa produk lain seperti Anjak Piutang, project financing, dan multiguna.

"Produk-produk tersebut sebelumnya sudah ada dan akan kita kembangkan lagi melalui Bank Jatim Syariah," ucap Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/7/2018).

Lebih lanjut Soegiharto menambahkan bahwa Askrindo Syariah menargetkan penjaminan (kafalah) pembiayaan sebesar Rp 1 triliun selama tahun 2018 dari Bank Jatim Syariah.

Untuk itu, Askrindo Syariah juga akan meng-cover Bank Jatim Syariah dengan beberapa produk lainnya antara lain, Multiguna, Multijasa Umrah, Produk MK, dan Investasi serta KBG.

"Ini merupakan strategi kita sejak akhir tahun lalu dengan memperbanyak mitra kerja tidak hanya dengan perbankan nasional tapi perbankan di daerah. Kekuatan perbankan daerah itu sangat bagus dan potensinya juga luar biasa karena di daerah itu captive market mereka sangat baik seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan mereka atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya," jelas Soegiharto.

Sebagai informasi, Askrindo Syariah telah menutup penjaminan kafalah sebesar Rp 9,8 triliun hingga semester I 2018.

Selain itu, Soegiharto juga menambahkan bahwa laba Askrindo mengalami peningkatan pada semester I 2018 dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Laba kita sampai dengan semester satu ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, yaitu berhasil mencatat laba sebesar Rp 8 miliar sedangkan periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp 6,2 miliar. Sedangkan perolehan Ujroh sampai dengan juni 2018 ini sebesar Rp 113,05 miliar, meningkat 26 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 89,45 miliar," sebut Soegiharto.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/16/103800326/askrindo-syariah-perpanjang-kerja-sama-dengan-bank-jatim-syariah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke