Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Soekarno-Hatta Siap Layani Penerbangan Haji 2018 Perdana Besok

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II (AP II) (Persero) Muhammad Awaluddin menyatakan Bandara Soekarno-Hatta telah siap melayani pemberangkatan jamaah haji yang akan terbang perdana besok, Selasa (17/7/2017).

"Harus siap, kan kita besok sudah mulai pemberangkatan kloter 1. Jadi embarkasi haji kita itu Aceh, Kualanamu, terus Padang, Palembang, dan Soekarno-Hatta," ucap Awaluddin di Kantor Pusat AP II, Tangerang, Senin (16/7/2018).

Dia menambahkan, koordinasinya dengan Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maskapai, dan bandara serta Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) telah cukup bagus.

Awaluddin pun optimis penyelenggaraan pemberangkatan ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan baik.

"Tahun kemarin kan mulai di Soekarno-Hatta kembali. Nah tahun ini kita sudah menetapkan Soekarno-Hatta kembali, tidak di Halim lagi," sambungnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa sebanyak empat embarkasi dari empat provinsi yakni Lampung, Banten, DKI Jakarta, dan Banten seluruhnya akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Nantinya kurang lebuh sekitar dua sampai empat (penerbangan dalam sehari), tergantung karena jadwalnya kan sudah diatur Kemenag. Jadi total sebaran empat provinsi yang berangkat dari Soekarno-Hatta sudah diatur kapan, jumlahnya berapa, kloter berapa dalam sebaran sampai total keberangkatan mulai 17 besok sampai selesai," tandasnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/16/201800526/bandara-soekarno-hatta-siap-layani-penerbangan-haji-2018-perdana-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke