Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HP Keluarkan Sejumlah Produk Anyar

Adapun workstation keluaran HP yang terbaru yakni HP Z2 Mini, HP Z2 Small Form Factor, dan HP Z2 Tower.

HP mengungkapkan, workstation yang diklaim paling kuat di dunia ini bakal meningkatkan kinerja serta produktivitas kalangan profesional yang berkecimpung di bidang kreatif, arsitektur, desain, pendidikan, perbankan, bahkan pekerja kantoran.

Selain itu, workstation Z2 menawarkan kemampuan untuk menghemat penggunaan energi listrik serta memperhatikan tingkat keamanan yang tinggi.

"Hal pertama yang kami dengar dari para pekerja kreatif profesional dan pengguna daya lainnya adalah kebutuhan personal computer berkinerja tinggi yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan mereka," kata Vice President Worldwide Workstations Product Management&GTM HP Inc. Carol Hess.

Tak cuma itu, HP Inc. mengumumkan ketersediaan personal computer Seri HP Elite 1000 terbaru.

Pada kesempatan itu, HP mengumumkan siap memasarkan HP EliteBook x360 1030 G3, HP Elite x2 1013 G3, HP EliteBook 1050 G1, dan HP EliteOne 1000 Ai0 G2.

EliteBook 1050 G1 dinyatakan memiliki kehandalan baterei yang tahan lama yakni mampu bekerja hingga 16 jam.

“HP menciptakan kembali teknologi untuk para pekerja modern dengan berfokus pada desain, keamanan, dan kolaborasi," kata Vice President Business Personal Systems HP Asia Pasifik dan Jepang Ketan Patel, kemarin.

Semua seri Elite 1000 tersebut dirancang untuk menjamin keamanan bagi penggunanya yang bekerja secara fleksibel.

Perangkat baru keluaran HP Inc ini merupakan personal computer yang diklaim memiliki sistem keamanan tingkat tinggi dan mudah dikelola.

Dengan seri Elite 1000, konsumen dapat bekerja kapan pun dan di mana pun tanpa khawatir adanya gangguan keamanan pada perangkat kerja.

“Dengan memilih perangkat teknologi yang tepat di tangan pelanggan kami dan memberi pengalaman menggunakan PC terbaik, para pekerja merasa semakin berdaya di tempat kerja serta dapat lebih kreatif, cekatan, dan produktif,” kata Patel.

LaserJet MFP M72625dn dan M72630dn terbaru baru bergabung dengan printer A3 PageWide hadir dengan memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen HP yang merupakan pelaku UMKM.

Printer terbaru ini mampu memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM yang membutuhkan produktivitas tinggi dalam lingkungan kerja yang aman namun berupaya menekan biaya operasional.

“Printer HP terbaru yang dilengkapi fitur scan dan copy ini dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan mencetak baik dari PC, smartphone, maupun tablet,” kata Vice President A3&Office Printing Solutions Asia Pasifik dan Jepang Subin Joseph.

Produk lainnya yang juga diumumkan HP yakni Printer HP Latex R1000. Printer ini didesain untuk berbagai kebutuhan.

Seri printer yang bisnisnya tengah tumbuh ini menawarkan pilihan, nilai, dan fleksibilitas bersamaan dengan inovasi teknologi, termasuk Teknologi HP Latex Rigid Printing dan HP Latex White Ink.

Printer yang diklaim sangat efisien dalam penggunaan tinta tersebut akan tersedia di negara-negara Asia Tenggara dan Korea mulai November tahun ini.

Untuk Indonesia, berikut produk terbaru HP:

1. HP EliteBook x 360 1030 G3 tersedia pada Agustus 2018, dijual mulai dari Rp 23.999.000
2. HP Elite x2 1013 G3 tersedia pada Agustus 2018, dijual mulai dari Rp 21.999.000
3. HP EliteBook 1050 G1 tersedia pada Agustus 2018, dijual mulai dari Rp 27.000.000
4. HP EliteOne 1000 A10 G2 tersedia pada Agustus 2018, dijual mulai dari Rp 20.000.000

Pemasaran Printer 3 D

HP Inc. juga mengumumkan adanya kerja sama bisnis baru dengan DKSH untuk meningkatkan ketersediaan teknologi HP Multi Jet Fusion di kawasan Asia Tenggara.

DKSH sendiri adalah perusahaan penyedia layanan pengembangan pemasaran untuk perusahaan teknologi di Asia.

Kerja sama ini disebut akan meningkatkan ketersediaan teknologi cetak 3D di seluruh Asia Tenggara.

Sebagai informasi, DKSH merupakan mitra pertama HP untuk mendistribusikan printer 3D-nya di Malaysia

Posisi teratas

Group Vice President ICT Practice International Data Corporation (IDC) Sandra Ng mengatakan, HP Asia Tenggara dan Korea menduduki posisi teratas untuk PC komersial, PC UMKM, dan printer kantor untuk pemasaran di 18 negara pada kuartal I 2018.

HP Inc. juga berada di posisi pertama untuk produk printer rumahan dan printer UMKM.

Berdasarkan laporan IDC, HP masih merajai pasar PC global dengan pangsa pasar 22,6 persen. HP menjual 13,6 juta unit desktop selama periode tiga bulan, atau bertumbuh 4,3 persen dari tahun sebelumnya.

Lenovo berada di posisi kedua dengan pertumbuhan flat. Dell juga tetap di posisi ketiga, tetapi dengan pertumbuhan paling signifikan sebesar 6,4 persen.

Sementara, Acer dan Apple masing-masing masih di posisi keempat dan kelima, dengan penurunan penjualan yang lumayan besar. Secara berurutan masing-masing -7,7 persen dan -4,8 persen.

Untuk pasar di Indonesia, HP masih menempati posisi teratas namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari HP Inc. Indonesia tentang detail besarannya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/07/19/074234926/hp-keluarkan-sejumlah-produk-anyar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke