Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Andalkan Platform OmniChannel, Pomona Bidik Pasar FMCG Melalui Sales Conversion

Hal ini dilakukan lantaran pelaku industri FMGC selama ini masih kesulitan dalam mengukur tingkat pemasaran yang mereka lakukan, apalagi pemasaran secara online. Sebab, sebagian besar transaksi FMGC dilakukan secara offline.

CEO Pomona Benz Budiman menjelaskan, melalui Pomona, pelaku industri FMGC dapat mengetahui tingkat keberhasila atau penjualan produk dari aktivitas pemasaran yang dilakukan.

Padahal, bedasarkan data dari eMarketer, dari total jumlah belanja iklan di Indonesia pada tahun 2017 yang berjumlah 15,2 miliar dollar AS, 61 persennya berasal dari industri FMCG.

"Para pelaku industri ini melalui inovasi teknologi ini dapat memiliki pandangan mengenai sales conversion atau tingkat penjualan dari kegiatan pemasaran yang dilakukan pelaku industri FMCG. Inovasi ini menyasar celah dalam mengetahui sales conversion yang selama ini masih dilakukan dengan cara konvensional," ujar Ben ketika memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Melalui platform omni-channel yang mereka miliki, Pomona mengklaim mampu untuk membantu menghubungkan para pelaku industri FMCG dengan konsumen dan memahami kebutuhan konsumennya secara lebih akurat. Yaitu dengan cara memberikan penawaran berupa cashback kepada konsumen yang mengunggah struk belanja yang mereka miliki di berbagai platform Pomona.

"Sehingga, pelaku industri bisa mendapatkan data terkait penjualan mereka, dan konsumen pun mendapatkan keuntungan berupa cashback," tambah Benz.

Benz mengatakan, saat ini Pomona telah menggandeng lebih dari 100 brand untuk bergabung di dalam platform mereka dengan produk yang beragam mulai dari bahan makanan, produk kesehatan, snacks dan minuman, frozen food, dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya.

Sementara, sejak akhir kuartal 4 tahun 2017 ini, Benz mengatakan sudah lebih dari 200.000 pengguna yang menggunakan platform sales conversion ini.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/02/150000326/andalkan-platform-omnichannel-pomona-bidik-pasar-fmcg-melalui-sales

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke