Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gubernur BI Perry Warjiyo Jadi Ketua Umum ISEI 2018-2021

Perry menggantikan posisi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum ISEI sejak Maret 2018.

"Gubernur BI, Perry Warjiyo, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum ISEI Periode 2018 sampai 2021 dalam Kongres ISEI 2018 yang dilaksanakan 9 Agustus 2018 di Bandung," tulis BI dalam akun Twitternya @bank_indonesia.

Lebih lanjut BI menuliskan bahwa Perry menyampaikan apresiasi pada Bambang Brodjonegoro yang telah memimpin ISEI sebelumnya.

Dia pun berjanji bakal memperkuat sinergi ISEI dengan berbagai lembaga untuk membawa kemajuan pada ekonomi Indonesia.

"Selain itu, Perry juga akan membawa ISEI untuk terus berkontribusi secara aktif meningkatkan produktivitas ekonomi," kata BI.

Terpilihnya Perry sebagai Ketua Umum ISEI yang baru pun diharapkan beberapa pihak bisa mengatasi permasalahan ekonomi Indonesia saat ini.

Direktur Eksekutif Institute of Development for Economics and Finance Enny Sri Hartati pun berharap agar Perry bisa memberikan rekomendasi konstruktif untuk perekonomian dalam negeri.

"Persoalan utama kita ini masalah ekomoni jadi diharapkan bisa memberikan rekomendasi konstrukstif. Kemudian jangan sampai ISEI-nya jadi followers," ujar Enny.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/10/073128626/gubernur-bi-perry-warjiyo-jadi-ketua-umum-isei-2018-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke