Salin Artikel

Bursa Eropa Rontok Terdampak Krisis Mata Uang Turki

FRANKFURT, KOMPAS.com - Bursa saham Eropa anjlok pada pembukaan perdagangan Senin (13/8/2018) waktu setempat. Indeks saham Eropa terdampak kekhawatiran krisis mata uang lira Turki.

Sementara itu, bursa saham Frankfurt, Jerman juga anjlok karena terimbas merosotnya saham Bayer pekan lalu.

"Jelas situasi di Turki adalah risiko global. Meski negara itu memiliki keterikatan yang terbatas dengan seluruh dunia, namuh dampak krisis (mata uang lira Turki) ke Eropa melalui eksposur perbankan adalah kekhawatiran besar," kata Konstantinos Anthis, kepala riset ADS Securities seperti dikutip dari AFP.

Pada pembukaan perdagangan, indeks saham acuan London FTSE 100 merosot 0,2 persen menjadi 7.648.90 poin dibandingkan pada saat penutupan Jumat (10/8/2018) lalu.

Di kawasan Eropa, indeks saham DAX Frankfurt anjlok 0,6 persen ke level 12.346,75. Saham Bayer sendiri merosot hampir 10 persen karena investor bereaksi atas aturan AS terhadap Monsanto, yang merger dengan Bayer tahun ini.

Indeks saham CAC Paris melemah 0,2 persen ke level 5.402,41.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/13/151905726/bursa-eropa-rontok-terdampak-krisis-mata-uang-turki

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.