Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asian Games, AXA Mandiri Siapkan Asuransi hingga Rp 1 Miliar bagi Atlet Indonesia

Chief of Alternate Channel AXA Mandiri Nanang Wisnugroho mengatakan,  asuransi tersebut diberikan untuk membuat para atlet Indonesia merasa aman dan nyaman ketika harus bertanding merebutkan medali emas.

"Kita kan enggak tahu yang namanya musibah atau kecelakaan kapan terjadinya. Dengan dukungan ini kita berharap bisa membuat atlet merasa aman ketika bertanding," ucap Nanang dalam media gathering Palembang, Senin (20/8/2018).

Adapun asuransi yang disiapkan AXA Mandiri bagi atlet dan ofisial Indonesia tak hanya jiwa, melainkan juga kesehatan. Oleh karenanya, perusahaan patungan antara AXA dan Bank Mandiri tersebut akan memberikan asuransi dalam berbagai kondisi.

"Pertama itu atlet yang tiba-tiba sakit, bukan cedera selama masih berlangsung Asian Games mendapatkan biaya perawatan 100 persen," sebut Nanang.

Kemudian lanjut dia, jika atlet atau ofisial meninggal dunia akan diberikan uang penanggungan hingga Rp 250 juta untuk keluarganya.

"Kalau meninggal karena kecelakaan, kecelakaan apapun, kami kasih uang penanggungan sampai Rp 500 juta," tutur Nanang.

Nanang menambahkan, AXA Mandiri juga telah menyiapkan asuransi khusus bagi para atlet Indonesia yang memperoleh medali emas dalam ajang Asian Games 2018.

"Kalau atlet juara dan dapat medali emas maka kami akan memberikan tambahan manfaat perlindungan jiwa Rp 1 miliar per orang," sambungnya.

Sebagai official partner Tim Indonesia dalam Asian Games 2018, AXA Mandiri menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa yang memberikan dukungan perlindungan kesehatan dan jiwa bagi atlet dan ofisial Tim Indonesia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/20/091000826/asian-games-axa-mandiri-siapkan-asuransi-hingga-rp-1-miliar-bagi-atlet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke