Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kadin Namibia Berharap Investor Indonesia Berinvestasi di Negaranya

Namun, hal tersebut masih belum bisa terlaksana dalam waktu dekat mengingat akses langsung dari Indonesia menuju ke Namibia saat ini belum tersedia.

"Ini mereka bilang secara konektivitas belum ada direct flight ke mereka. Itu yang mereka sampaikan," ucap Rosan pasca pertemuan dengan Kadin Namibia di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Padahal kata Roslan, Kadin Namibia menyampaikan banyak hal terkait investasi yang dibutuhkan di negara Afrika bagian selatan tersebut.

"Mereka sampaikan bahwa kebutuhan perumahan di sana sangat banyak, jadi ada kemungkinan investasi di housing. Namun, memang negara baru meredeka 28 tahun yang lalu ini pertumbuhan masih sangat tinggi dan satu lagi masalah tourism. Tourism ini mereka seperti negara Afrika lainnya," ucap Rosan.

Berkaitan dengan hal tersebut, berdasarkan data yang diberikan Kadin Namibia, belum ada satu investor asal Indonesia yang berinvestasi di Namibia.

Kendati begitu, perdagangan antara Indonesia dan Namibia sudah terjalin. Hal itu pun sejalan dengan program pemerintah untuk selalu membuka pasar baru untik meningkatkan perdagangan.

"Sebenarnya Namibia dengan kita trade tahun lalu 3,2 juta dollar AS, tahun sebelumnya 4 juta dollar dengan ekspor utama mereka zinc (seng). Sementara kita ekspor ke mereka itu kebanyakan furnitur seperti tempat tidur dan sebagainya. Ini masih kecil dan segala macam potensi harus digarap," kata Rosan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/29/221700426/kadin-namibia-berharap-investor-indonesia-berinvestasi-di-negaranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke