Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisnis Oleokimia Sinar Mas Fokus Garap Pasar Ekspor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinar Mas Agribusiness and Food memperkenalkan nama baru fasilitas produksi oleokimiany, yakni Sinar mas Oleochemical. Unit bisnis oleokimia tersebut kini fokus menggarap pasar ekspor.

Dalam membangun bisnis oleokimia 25 tahun yang lalu, Sinar Mas Agribusiness and Food telah menetapkan langkah-langkah untuk mentransformasi perusahaan dari sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit Indonesia menjadi pemain bisnis agro global yang terpadu dengan keberadaan kantor di delapan negara di seluruh Eropa, Amerika dan Asia, dan penjualan produk di lebih dari 70 negara.

“Industri oleokimia telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan diversifikasi bisnis kami” kata Jesslyne Widjaja, Director of Corporate Strategy and Business Development Sinar Mas Agribusiness and Food dalam pernyataannya, Senin (10/9/2018).

Oleokimia yang berbahan baku sawit merupakan komponen penting untuk produk perawatan pribadi, makanan dan minuman, produk rumah tangga, minyak dan gas dan banyak lagi produk lainnya. Kini konsumen semakin sadar akan pentingnya pengelolaan lingkungan dan teredukasi dengan baik tentang kesehatan dan keamanan.

Pun semakin banyak konsumen yang mencari bahan yang lebih aman, terbarukan, dan alami dalam produk yang mereka gunakan, terutama yang mereka aplikasikan pada kulit dan rambut mereka. Oleokimia yang berbahan baku tanaman, mudah terurai secara biologis pun menjadi penting.

“Industri oleokimia kami bertujuan untuk menyediakan solusi satu pintu bagi mereka yang membutuhkan oleokimia untuk mendukung pengembangan produk mereka sendiri. Saat ini, lebih dari 80 persen produk kami diekspor ke luar negeri," kata Madeline Tan, CEO Sinar Mas Oleochemical.

Sebagian besar produk Sinar Mas Oleochemical diekspor ke luar negeri, termasuk Jepang, Korea, Taiwan, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah dan lain-lain. Sisanya diserap oleh pasar lokal.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/10/202042326/bisnis-oleokimia-sinar-mas-fokus-garap-pasar-ekspor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke