Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DHL Express Gelontorkan Rp 44,5 Miliar untuk Bangun Fasilitas Baru di Pulogadung

"Fasilitas senilai Rp 44,5 miliar menggantikan fasilitas lama di Kelapa Gading, karena adanya peningkatan permintaan," ucap Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/9/2018).

Ahmad menambahkan, investasi terbaru tersebut sejalan dengan rencana DHL Express untuk melayani pertumbuhan dan ekspansi di Indonesia di masa mendatang, khususnya di wilayah Jakarta.

Adapun fasilitas berupa Service Center DHL Express yang baru itu terletak di Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). Keberadaannya akan melayani bisnis di wilayah Jakarta Timur dan juga melayani pelanggan di Jakarta Utara serta sebagian Jakarta Pusat.

"Fasilitas seluas 1.800 meter persegi ini dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti sistem konveyor bermotor dan sistem penimbangan dan pengukuran ulang untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi kegiatan operasional. Service Center, yang beroperasi dengan waktu tutup operasional pada pukul enam sore, dan memiliki kapasitas untuk memproses 314.000 pengiriman per tahun," jelas Ahmad.

Adapun fasilitas terbarunya DHL Express tersebut juga dilengkapi dengan 70 kamera CCTV dan Sistem Kontrol Akses dengan alarm untuk menghindari penyusup. Kemudian kapabilitas full drive-in untuk 26 kendaraan di fasilitas tersebut dibuat guna membantu melindungi shipment dari cuaca buruk.

Fasilitas baru di Pulogadung ini adalah salah satu dari beberapa investasi oleh DHL Express, termasuk Jakarta Gateway 530 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pusat layanan baru di Batam, Solo dan Makassar, serta Mobile Service Station.

"Sementara investasi terbesar yang dilakukan oleh DHL Express di pasar Indonesia adalah Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng," tandas Ahmad.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/09/20/101500726/dhl-express-gelontorkan-rp-44-5-miliar-untuk-bangun-fasilitas-baru-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke