Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pulihkan Listrik Pasca Gempa Sulteng, PLN Kirim 40 Tenaga Ahli dan Teknisi

Tim tersebut terdiri dari 40 orang tenaga ahli dan teknisi bidang kelistrikan.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah Putra mengatakan, pada Selasa (2/10/2018) petang, PLN mengirim tim pertama sebanyak sepuluh orang yang dilengkapi dengan peralatan teknis pekerjaan jaringan distribusi.

Sementara itu, pemberangkatan tim selanjutnya menunggu jadwal dari PLN Pusat. “Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai insan PLN dalam membantu memulihkan kondisi kelistrikan di lokasi bencana,” ujar Irwansyah dalam keterangan tertulis, Selasa.

Tim RLS4P PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau akan membantu pemulihan selama satu hingga dua minggu secara bergantian. Mereka akan bergabung dengan Tim relawan dari unit-unit PLN yang lain di Jakarta untuk briefing dan koordinasi dengan tim Relawan PLN Pusat untuk membantu mempercepat pemulihan kelistrikan dalam pembagian tugas di lokasi bencana.

Tak hanya itu, PLN WRKR melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga mengirimkan sepuluh orang perwakilannya yang dibagi menjadi dua tim, yaitu tim medis dan tim evakuasi/SAR.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringkan beban saudara kita yang terkena musibah. Harapan kami untuk kota Palu dan sekitarnya dapat cepat pulih kembali” kata Irwansyah.

Sejak gempa bermagnitudo 7,4 mengguncang dan tsunami melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, korban jiwa dan kerusakan terus bertambah. Rumah penduduk dan gedung perkantoran banyak yang rubuh hingga fasilitas umum masih lumpuh.

Hingga Selasa (2/10/2018), tercatat 925 orang meninggal dunia, 99 orang hilang, serta 799 terluka. Selain itu, ada 59.450 jiwa pengungsi yang tersebar di 109 titik di kota Palu. Sementara jumlah pengungsi di Kabupaten Donggala, datanya belum dapat disampaikan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/03/050900126/pulihkan-listrik-pasca-gempa-sulteng-pln-kirim-40-tenaga-ahli-dan-teknisi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke