Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Berita Populer: Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik dan Malea yang Ngetop di Amerika tapi Tak Lupa Indonesia

1. Sri Mulyani Dinobatkan sebagai "Finance Minister of the Year East Asia Pacific"

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Tahun 2018 di Asia Pasifik Timur. Penghargaan ini diberikan di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/10/2018) malam.

Anugerah Finance Minister of the Year East Asia Pacific ini diberikan atas kiprah Sri Mulyani mempertahankan reputasi keuangan Indonesia di tengah kondisi yang lebih menantang saat kembali menjabat menkeu kedua kalinya. Kebijakan Sri Mulyani dianggap kredibel dan efektif.

Baca selengkapnya di sini.

Lahir dan besar di Amerika Serikat, tak membuat Malea Emma—gadis cilik keturunan Indonesia yang menjadi sensasi di AS—melupakan Tanah Air.

Penyanyi berusia tujuh tahun itu tetap bisa berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sebelumnya, Malea menjadi perbincangan di sana setelah tampil memukau menjadi pembuka pertandingan Liga AS antara LA Galaxy dan Seattle Sounders, Minggu (23/9/2018).

"Iya, Malea bisa berbahasa Indonesia dan Mandarin," tulis ayah Malea, Arman Tjandrawidjaja, kepada Kompas.com melalui e-mail baru-baru ini.

Baca selengkapnya di sini.

Setelah insiden pencurian data besar-besaran dalam skandal Cambridge Analytica, Facebook kembali kebobolan. Beberapa waktu lalu sebanyak 50 juta akun Facebook diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Menanggapi insiden ini, Facebook pun mengatakan telah mengambil beberapa langkah penanganan. Salah satunya adalah menyetel ulang token akses para pengguna Facebook yang terkena dampak peretasan ini.

Tak berhenti sampai di situ, media sosial ini pun memberi informasi kepada para pengguna apakah akun milik mereka terindikasi diretas atau tidak. Untuk mengetahui apakah akun Anda diretas atau tidak, lihat caranya di sini.

Penyanyi senior asal Malaysia, Saleem, meninggal dunia dalam usia 56 tahun di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (14/10/2018) pukul 06.15 waktu setempat.

Saleem dikenal sebagai vokalis grup musik slow rock, Iklim. Pada era 1990-an, salah satu lagunya, "Suci dalam Debu", sangat terkenal di Indonesia.

Saleem yang bernama lahir AM Saleem Abdul Majeed sebelumnya dirawat ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah mengalami kecelakaan sepeda motor pada 20 September 2018 lalu.

Baca selengkapnya di sini. 

Tanda pagar #UninstallGojek menempati urutan teratas trending topic Twitter Indonesia, Minggu (14/10/2018) pagi.

Tagar tersebut ramai digunakan diduga akibat unggahan viral seorang karyawan GO-JEK yang berpendapat bahwa perusahaannya menghargai perbedaan termasuk lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

GO-JEK pun memberikan pernyataan resmi. Baca selengkapnya di sini. 

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/15/070000326/5-berita-populer-sri-mulyani-menteri-keuangan-terbaik-dan-malea-yang-ngetop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke