Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival Belanja Online, Shopee Gelar 11.11 Big Sale

Festival belanja Shopee digelar untuk turut membantu target perusahaan memperoleh total transaksi senilai 8,2 miliar dollar AS pada tahun 2018 ini secara regional.

“Dari segi sistem, Shopee sudah mempersiapkan festival ini sejak lama untuk mengantisipasi peningkatan trafik. Dari segi total transaksi (Gross Merchandise Value/GVM) kita masih on target (8,2 miliar dollar AS)," ujar Director of Shopee Indonesia Handhika Jahja di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sepanjang tahun lalu, Shopee mencatatkan total transaksi senilai 4,1 miliar dollar AS atau tumbuh tiga kali lipat dibanding 2016. Sementara hingga kuartal II tahun 2018, Shopee sudah mencatatakan total transaksi sebesar 2 miliar dollar AS.

Indonesia disebut sebagai pasar terbesar dengan menyumbang 40 persen dari total transaksi Shopee. 

Dari riset Facebook, mayoritas peminat belanja di Asia Tenggara dan Taiwan menganggap Single’s Day yang jatuh tiap 11 November, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari periode belanja akhir tahun. Dari beberapa negara di Asia Pasifik, tercatat ada konversi yang lebih tinggi sebesar 1,3 kali lipat pada 11 November ketimbang periode belanja biasanya.

Hal tersebut terjadi lantaran penggunaan smartphone tumbuh 76 persen selama musim liburan.

Selama festival tersebut berlangsung, pengguna Shopee dapat memperoleh fasilitas mulai dari gratis ongkos kirim sampai 11 kali, flash sale senilai Rp 11, sampai hadiah koin Shopee sebanyak 11 miliar.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/24/211300826/festival-belanja-online-shopee-gelar-11.11-big-sale

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke