Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kerja Sama dengan MasterCard, Grab Sediakan Layanan Kartu Kredit

SINGAPURA, KOMPAS.com - Perusahaan ride hailing asal Singapura, Grab, menggandeng MasterCard untuk menyediakan jasa kartu kredit kepada pelanggan mereka di Asia Tenggara.

Sehingga, pelanggan yang tidak memiliki kartu kredit tradisional dapat memanfaatkan jasa layanan prabayar secara digital tanpa perlu memiliki uu rekenin di bank.

Dikutip dari StraitsTimes, Jumat (26/10/2018), kedua perusahaan ini berharap dapat memanfaatkan 110 juta pengguna Grab sekaligus jaringan MasterCard yang memiliki setidaknya 3 juta gerai di kawasan Asia Tenggara.

"Kemitraan dengan Grab ini secara signifikasn meningkatkan jangkauan kami di Asia Tenggara dan sejalan dengan tujuan kami memperluas pembayaran digital di semua lini kegiatan ekonomi," sebut Mastercard.

Grab akan memanfaatkan jasa kartu kredit ini baik secara fisik maupun virtual melalui aplikasinya. Nantinya, pelanggan dapat mengisi ulang kartu mereka menggunakan uang tunai melalui merchant, agen, atau pengemudi melalui platform GrabPay.

Layanan ini mulai bisa dimanfaatkan pada paruh pertama tahun 2019, di mulai dari Singapura dan Filipina. Tidak hanya untuk memesan kendaraan saja, konsumen dapat memanfaatkan kartu kredit ini untuk membeli produk dan jasa lainnya secara online.

Adapun Grab sendiri semakin mengembangkan bisnisnya, sebagai sebuah perusahaan teknologi, grab juga mulai menyediakan jasa pengiriman makanan serta parsel, peminjaman dana sekaligus alat pembayaran digital yang tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara.


https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/26/063317226/kerja-sama-dengan-mastercard-grab-sediakan-layanan-kartu-kredit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke