Salin Artikel

Menteri Susi: Sudah Ada 633 Komitmen Ditanda Tangani di OOC 2018

“Kita sudah tanda-tangani sebanyak 633 komitmen. Melalui konferensi ini, saya berharap kita dapat membuat laut lebih sehat, produktif, dan kita akan melakukannya bersama,” katanya dalam pembukaan OOC 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (29/10/2018).

Susi pun menegaskan, setelah adanya komitmen ini langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah mencari cara yang tepat untuk mengaplikasikannya. Susi juga mengatakan, perihal pentingnya transparasi dalam proses realisasi komitmen negara-negara yang menandatangani.

“Saya berharap melalui konferensi ini dihasilkan komitmen dan transparansi untuk mengembangkan mekanisme nyata untuk menagih semua janji komitmen yang kita beri,” kata dia.

Dikutip dari laman resmi OOC 2018, Menteri Susi mengajak semua pemimpin dunia, pengamat laut serta komunitas untuk mengambil bagian dalam OOC 2018.

"Saya ingin mengundang semua orang, semua pemimpin, semua pecinta laut, semua teman samudera untuk datang ke Bali, ke OOC 2018," kata Menteri Susi.

Dalam OOC 2018 akan membahas upaya untuk melindungi lautan, melestarikan sumber daya laut, dan juga bisnis yang berkelanjutan darinya.

"Selain meninjau komitmen sebelumnya, kami juga mengumpulkan komitmen baru dari negara-negara untuk memastikan kesehatan laut kami dan berkelanjutan untuk anak-anak kami, untuk generasi berikutnya," ujar Susi.

Gelaran OOC 2018 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (29/10/2018) waktu setempat. Selama dua hari, seluruh delegasi mulai dari menteri hingga kepala negara, akan bersama-sama melakukan sejumlah diskusi untuk mencari solusi atas permasalahan laut dan perairan global.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/30/073600826/menteri-susi--sudah-ada-633-komitmen-ditanda-tangani-di-ooc-2018

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.