Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Merek Paling Populer Tahun 2018: dari Vans hingga Gucci

Industri ritel sempat diramalkan akan runtuh pada tahun 2017. Beberapa merek paling mapan telah menghadapi kenyataan bahwa mereka harus beradaptasi atau mati.

Namun, banyak dari mereka yang belajar dari berbagai start-up untuk mendefinisikan kembali cara berbelanja saat ini.

Dikutip dari Business Insider, Minggu (11/11/2018), dari Gucci dan Balenciaga hingga Crocs dan Glossier, ini adalah beberapa merek yang paling sukses secara eksplosif di tahun 2018:

Performanya terus berkembang sepanjang 2018 hingga masuk daftar 10 merek favorit remaja dalam empat survei dua tahunan berturut-turut yang dilakukan oleh Piper Jaffray.

Setelah diakuisisi oleh VF Corporation pada tahun 2004, Vans mulai menjual 90 persen produknya di California untuk memperluas jangkauannya di seluruh dunia, membuat lompatan ke Asia dan Eropa.

Menurut survei “Taking Stock With Teens” terbaru Piper Jaffray, Vans telah mengalami pertumbuhan popularitas tercepat sejak penelitian dimulai pada tahun 2000-an.

Menurut survei dua tahunan Piper Jaffray, Crocs kini menempati peringkat ke-13 dari semua merek sepatu untuk remaja, naik dari posisi ke-27 dan ke-38 pada tahun-tahun sebelumnya.

Penjualan Calvin Klein di pasar Amerika Utara naik dari 19 persen menjadi 467 juta dollar AS pada kuartal terbaru dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Off-White ada di peringkat ke-33 dalam daftar Lyst selama setahun terakhir, melampaui Gucci dan Balenciaga, berkat peluncuran dan kolaborasi yang dilakukan secara global dengan merek dan selebriti, seperti Nike dan Serena Williams.

Penjualannya tumbuh 46,6 persen pada kuartal pertama 2018 dan naik 35,1 persen pada kuartal terakhir. Rangkaian keberhasilannya baru-baru ini dikaitkan dengan kehadiran Direktur Kreatif Alessandro Michele yang memimpin merek ini sejak tahun 2015.

7. Fashion Nova

Fashion Nova telah menjadi merek fesyen favorit di internet. Perusahaan ini telah meraih ketenaran dalam waktu yang relatif singkat berkat sejumlah endorsement di Instagram dari influencer dan selebriti. Hingga hari ini, Fashion Nova memiliki 13,7 juta pengikut.

Tahun lalu, Fashion Nova adalah salah satu merek yang paling banyak dicari di Google, mengalahkan merek-merek mewah terkenal seperti Gucci dan Louis Vuitton.

Namun, menurut WWD, dalam bulan pertama operasinya, angka penjualan Fenty Beauty sudah mencapai lima kali lebih tinggi daripada di Kylie Cosmetics, perusahaan kecantikan senilai 800 juta dollar AS yang dimiliki oleh Kylie Jenner.

Pendapatan dilaporkan naik tiga kali lipat dari 2016 hingga 2017.

Penjualan terbaik perusahaan berasal dari salah satu produk pembentuk alis seharga 16 dollar AS bernama “Boy Brow” yang populer. Setidaknya, penjualannya mencapai sekitar 8 juta dollar AS per tahun.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/11/131146926/12-merek-paling-populer-tahun-2018-dari-vans-hingga-gucci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke