Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maksimalkan Penggunaan, Pesawat Lion Air Terbang 12 Kali Dalam Sehari

"Kalau perusahaan tentunya menginginkan utilisasi pesawat untuk menutupi biaya operasional. Kira-kira dalam sehari itu 11 sampai 12 penerbangan," ujar Direktur Angkasa Training Center, Dibyo Soesilo di kantornya, Tangerang, Banten, Senin (12/11/2018).

Dibyo menjelaskan, langkah itu diambil perusahaan dalam rangka efisiensi. Sehingga, satu pesawat harus digunakan seoptimal mungkin.

"Karena kita itu efisiensi. Beda sama perusahaan yang sudah establish, kita perusahaan low cost. Jadi kalau (penggunaan) pesawat seoptimal mungkin kita gunakan dalam satu hari," kata Dibyo.

Mengenai jam terbang pilot, lanjut Dibyo, pihak maskapai membatasi hanya 9 jam dalam satu hari. Menurut dia, hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pilot itu dibatasi 9 jam sehari. Dalam sebulan 110 jam, kemudian dalam setahun 1050 jam. Itu aturan pemerintah. Kita tidak melanggar aturan yang ada," ucap dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/12/170345026/maksimalkan-penggunaan-pesawat-lion-air-terbang-12-kali-dalam-sehari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke