Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

50 Persen Transaksi Go-Pay Masih di Ekosistem Go-Jek

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Corporate Affairs Go-Pay Winny Triswandhani menyebut bahwa transaksi Go-Pay yang digunakan dalam ekosistem Go-Jek masih 50 persen dari keseluruhan total transaksi yang ada.

“Transaksi Go-Pay di Go-Jek itu 50 persen dari seluruh transaksi yang ada di Go-Jek,” ujar Winny di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Dia menjelaskan, penetrasi yang masih 50 persen ini karena ekspansi yang dilakukan Go-Jek ke berbagai daerah sehingga perlu terus beradaptasi.

“Go-Jek terus ekspansi, jadi butuh beradaptasi lagi,” tutur Winny.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan pembayaran selain ekosistem Go-Jek, Winny menyebut masih lebih besar didalam ekosistem Go-Jek.

“Untuk saat ini masih lebih besar sistem yg di Go-Jek karena memang yang aplikasi untuk diluar (ekosistem Go-Jek) baru launching di bulan April 2018. Sedangkan kalau yang di Go-Jek kan udah lama. Jadi pastinya lebih besar di ekosistem Go-Jek,” jelas dia.

Hingga kini, Winny mengungkapkan bahwa aplikasi Go-Jek sudah diunduh lebih dari 108 juta. Sedangkan untuk Go-Pay sendiri sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 200.000 merchant dimana 20.000 diantaranya adalah pedagang kecil dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/11/26/181353726/50-persen-transaksi-go-pay-masih-di-ekosistem-go-jek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke