Salin Artikel

CIMB Niaga Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank CIMB Niaga Tbk menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi CIMB Niaga. RUPSLB menerima pengunduran diri Dato‘ Sri Nazir Razak dari jabatannya selaku Presiden Komisaris CIMB Niaga efektif sejak 19 Oktober 2018.

RUPLB juga menerima pengunduran diri Armida Salsiah Alisjahbana dan Wan Razly Abdullah dari jabatannya masing-masing selaku Komisaris Independen dan Direktur efektif mulai 1 Januari 2019.

Pun, RUPSLB juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Tengku Dato’ Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz dari jabatannya selaku Komisaris CIMB Niaga dan secara bersamaan mengangkatnya sebagai Presiden Komisaris CIMB Niaga menggantikan Dato‘ Sri Nazir Razak. Selain itu, para pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat Lee Kai Kwong selaku Direktur CIMB Niaga menggantikan Wan Razly Abdullah.

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dato‘ Sri Nazir Razak, Ibu Armida Salsiah Alisjahbana, dan Bapak Wan Razly Abdullah atas kontribusi yang telah diberikan," ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (20/12/2018).

Selanjutnya, masa jabatan Tengku Dato’ Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz berlaku sejak penutupan RUPSLB ini dan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas uji kelayakan dan kepatutan. Adapun masa jabatan Lee Kai Kwong adalah sejak 1 Januari 2019 dan efektif setelah mendapat persetujuan dari OJK.

"Kami juga mengucapkan selamat atas pengangkatan Tengku Dato' Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz sebagai Presiden Komisaris dan selamat datang kepada Bapak Lee Kai Kwong. Dengan formasi kepengurusan yang baru, CIMB Niaga akan terus meningkatkan pencapaian yang telah diraih saat ini,” sebut Tigor.

Pada RUPSLB kali ini, CIMB Niaga kembali menerapkan sistem pemungutan suara secara elektronik (e-voting).

Susunan Komisaris dan Direksi CIMB Niaga adalah sebagai berikut.


Dewan Komisaris

Tengku Dato' Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz : Presiden Komisaris
Glenn Muhammad Surya Yusuf : Wakil Presiden Komisaris
Zulkifli M Ali : Komisaris Independen
Pri Notowidigdo : Komisaris Independen
Jeffrey Kairupan : Komisaris Independen
David Richard Thomas : Komisaris


Direksi

Tigor M. Siahaan : Presiden Direktur
Rita Mas’Oen : Direktur
Megawati Sutanto : Direktur
Vera Handajani : Direktur
John Simon : Direktur
Lani Darmawan : Direktur
Pandji P Djajanegara : Direktur
Hedy Lapian : Direktur
Fransiska Oei : Direktur Kepatuhan (Independen)
Rahardja Alimhamzah : Direktur
Lee Kai Kwong: Direktur

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/21/073951726/cimb-niaga-rombak-jajaran-direksi-dan-komisaris

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.