Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukalapak Dapat Suntikan Modal dari Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund

Bukalapak sebelumnya juga telah didukung beberapa pemegang saham utama seperti EMTEK, Ant Financial, Government of Singapore Investment Corporation (GIC).

Head of New Growth Investment Mirae Asset Capital Jikwang Chung mengatakan, investasi tersebut merupakan bentuk kerjasama Co-Investment Fund antara perusahaan finansial dan e-commerce yang tengah berkembang.

"Melalui beragam kolaborasi strategis, kami akan mendukung Bukalapak agar dapat terus berkembang," ujar Chung dalam keterangan tertulis, Kamis (17/1/2019).

Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund berencana terus berinvestasi pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan tinggi, terus berinovasi, dan tentunya yang dapat memberikan keuntungan jangka panjang, seperti e-commerce, platform internet, kesehatan, barang konsumsi, distribusi, serta logistik.

Setiap harinya, terjadi lebih dari 2 juta transaksi di Bukalapak. Jumlah ini diprediksi.akan terus meningkat seiring tinggina kebutuhan masyarakat akan e-commerce. Perkembangan ini ditunjukkan dengan jumlah pendapatan transaksi pada kuartal IV 2018 yang melampaui pendapatan selama satu tahun pada periode 2017.

Saat ini, Bukalapak juga telah memberdayakan 4 juta usaha kecil di seluruh Indonesia, 500.000 warung yang tergabung di Mitra Bukalapak, 700.000 pelaku usaha mandiri, serta 50 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Di sampi g itu, fakta menunjukkan adanya peningkatan pesat penggunaan mobile internet dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk penggunaan e-commerce. Antara 2014 hingga 2017, industri ini mengalami peningkatan rata-rata 35 pwrsen pertahun dan sedang memasuki fase pertumbuhan yang tinggi.

 Co-Founder and President Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, pihaknya menyambut baik dukungan dari Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund terhadap bisnis Bukalapak.

"Kami berharap dengan adanya dukungan kemitraan ini dapat semakin mempercepat langkah kami untuk berinovasi melalui teknologi untuk mendorong usaha kecil di Indonesia semakin naik kelas," kata Fajrin.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/17/083200026/bukalapak-dapat-suntikan-modal-dari-mirae-asset-naver-asia-growth-fund

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke