Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Langsung London-Denpasar

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia mulai hari ini, Selasa (22/1/2019) resmi mengoperasikan penerbangan langsung London-Denpasar.

Penerbangan langsung London-Denpasar merupakan penyesuaian rute yang sebelumnya Jakarta-London-Jakarta menjadi Jakarta-London-Denpasar. Penumpang dari London tujuan Jakarta dapat melanjutkan penerbangan ke Jakarta melalui Denpasar.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengungkapkan, dibukanya rute ini merupakan upaya perusahaan untuk mengakomodir permintaan pasar sekaligus untuk mengoptimaliasikan tingkat keterisian penumpang.

"Dibukanya rute penerbangan langsung ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional, khususnya dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari hub penerbangan terpadat di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR)," ujar pria yang akrab disapa Ari tersebut dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah wisman asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah China, Australia, dan India. Hingga September 2018, jumlahnya mencapai 210,062 kunjungan, tumbuh 9,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kami sangat optimistis dengan dioperasikannya penerbangan langsung Jakarta-London-Denpasar dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang kami harapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia," kata Ari.

Rute Jakarta-London-Denpasar diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, pada pukul 12.05 WIB dan tiba di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 Local Time.

Sementara itu, penerbangan London-Denpasar diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai keesokan harinya pada pukul 21.15 WITA.

Penerbangan langsung tersebut dilayani armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis dan dioperasikan sebanyak 3 (tiga) kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/23/054800926/garuda-indonesia-buka-rute-penerbangan-langsung-london-denpasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke