Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upbit Sasar 100.000 Pemain Aset Kripto, Utamanya Milenial

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa penukaran kripto aset asal Korea, Upbit, menargetkan 100.000 pemain aset kripto bisa digaet jadi pengguna baru mereka. Untuk Februari 2019, mereka menyasar 2.500 pengguna.

Kepala Business Development Upbit Indonesia, Resna Raniadi mengatakan, target utama mereka adalah kelompok milenial yang sudah melek dengan aset kripto.

"Kami utamakan milenial yang sudah melek kripto dan saham. Karena kalau mereka sudah mulai, kan sama saja (kripto dengan saham), asetnya saja yang beda," ujar Resna di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Selain itu, Upbit juga menyasar pebisnis yang rata-rata mapan secara finansial. Untuk menjaring pengguna baru, Upbit akan mendekati komunitas aset kripto.

Ia mengatakan, setidaknya ada sekitar 2,8 juta pemain aset kripto di Indonesia. Caranya dengan menyelenggarakan acara khusus mengenai kripto dan mengedukasi target pasar mereka.

Komunitas tersebut sudah ada di beberapa daerah, seperti Yogyakarta, Solo, hingga Bali.

"Komunitas punya peranan cukup penting. Kalau tidak didekati kita kurang berkembang," kata Resna.

Untuk menggaet pengguna baru, Upbit membagikan 250.000 token ICX senilai Rp 1 miliar kepada 2.500 pengguna pertamanya. Upbit memperdagangkan transaksi berbasis rupiah secara real time untuk lebih dari 150 kripto aset.

Nilai pertukarannya terbilang cukup kompetitif di Indonesia. Upbit dapat diakses melalui website maupun aplikasi berbasis iOS dan Android sehingga bisa bertransaksi di mana saja.

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/01/30/083700226/upbit-sasar-100.000-pemain-aset-kripto-utamanya-milenial-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke