Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ikatan Alumni Unibraw Hadirkan Produk Investasi Dana Abadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) melakukan soft launching pembentukan produk investasi untuk dana abadi yang dinamakan Endowment Fund Brawijaya. Produk investasi ini berupa reksa dana.

Dana abadi tersebut merupakan program baru yang dibentuk oleh Yayasan Pengembangan Brawijaya Abadi bekerja sama dengan Mandiri Manajemen Investasi dan Danareksa sebagai manajer investasi. Produk ini dijual kepada publik untuk menambah pilihan produk investasi.

Produk ini khususnya untuk meningkatkan kemajuan almamater Universitas Brawijaya (Unibraw). Rektor Unibraw Nuhfil Hanani mengatakan, dalam perjalanan menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum, pihaknya akan semakin membutuhkan dukungan masyarakat dan alumni untuk memperkuat program-program pendidikan.

Saat ini, kata Nuhfil, Unibraw telah menjadi kampus dengan peminat terbanyak dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

"Dengan besarnya minat dan penerimaan mahasiswa yang memiliki berbagai ragam latar belakang ekonomi, beasiswa menjadi satu bantuan yang penting bagi mahasiswa agar mereka dapat fokus dalam menyelesaikan pendidikan," jelas dia dalam pernyataannya pada acara 1st IKA UB Scholarship Golf Tournament di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Adapun acara turnamen golf IKA UB dilakukan untuk penggalangan dana beasiswa. Program beasiswa ini telah dimulai sejak tahun ajaran 2016/2017 yang memiliki cakupan bantuan beasiswa SPP/Uang Kuliah Tunggal maupun bantuan biaya hidup bulanan untuk mahasiswa.
 
Kegiatan turnamen golf beasiswa ini mendapat sambutan yang baik dari beragai pihak dan sponsor, baik BUMN maupun swasta. Pada acara itu disumbangkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk mendukung penguatan program beasiswa Unibraw.
 

https://ekonomi.kompas.com/read/2019/02/25/193010126/ikatan-alumni-unibraw-hadirkan-produk-investasi-dana-abadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke