Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WOC, Wartawan Asing Kunjungi Sulut

Kompas.com - 20/10/2008, 12:50 WIB

MANADO, SENIN- Sebanyak 14 wartawan dari negara-negara sahabat menurut rencana akan kunjungan selama tiga hari pada tanggal 25, 26, dan 27 Oktober 2008 ke Propinsi Sulawesi Utara. 

Sekertaris Panitia Daerah World Ocean Conference (WOC) Dr Noldi Tuera, di Manado, Sulut, Senin (20/10), para wartawan asing itu berasal dari Australia, China, Fiji, India, Jepang, Nauru, Belanda, Selandia Baru, Filipina, Korea Utara, Thailand, Timor Leste, Inggris, dan Vietnam.

Ditambahkan Noldi, kunjungan wartawan asing ke daerah "Nyiur melambai" itu merupakan hasil kerjasama Depertamen Luar Negeri dengan Panitia Daerah WOC, dalam rangka menyukseskan even WOC yang akan dilaksanakan 11-15 Mei 2009.

Selama berada di daerah, wartawan asing itu akan mengadakan pertemuan dengan Panitia Daerah WOC sekaligus meninjau kesiapan daerah ini dalam penyelengraan even internasional tersebut.

Melalui kunjungan tersebut diharapkan berbagai potensi di daerah  dan  persiapan menjelang pelaksanaan  WOC yang akan dihadiri  ratusan utusan dari sejumlah negara,  bisa dijadikan bahan tulisan menarik  para jurnalis itu dan dipublikasikan dimasing-masing negaranya.

Disamping itu, juga disiapkan acara pertemuan jurnalis asing itu dengan jurnalis lokal dari media cetak maupun elektronik, sehingga diharapkan  terjadi  berbagi  pengalaman tetang sistem pers dimasing-masing negara.

Panitia daerah WOC juga memfasilitasi para wartawang asing itu untuk menikmati keindahan Taman Laut Bunaken, dan neninjau lokasi pembuatan rumah adat Minahasa di Desa Woloan, Tomohon, serta mengelilingi Danau Tondano di Minahasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com